Jasad Pria yang Terjebak dalam Pipa Irigasi Gagal Dievakuasi

Pajarakan,- Samsul warga Dusun Triwungan, Desa Brani, Kecamatan Maron, Probolinggo, ditemukan tewas di dalam pipa saluran airgorong di Desa Selogudik, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/8/22).

Sayangnya, proses evakuasi pria berumur 64 tahun tersebut hingga berita ini ditulis, belum bisa dilakukan.

Kapolsek Pajarakan Iptu Eko Purwadi menjelaskan, Tim Badan Sar Nasional Kabupaten Probolinggo beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kesulitan melakukan evakuasi terhadap korban.

“Sekitar pukul 11.00 WIB kita mendapatkan laporan bahwa warga Selogudik Wetan menemukan mayat yang tersangkut di dalam gorong – gorong. Selamaini kita masih proses evakuasi karena korban ini terhimpit di dalam gorong-gorong itu dan sampai saat ini proses evakuasi masih dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, tiga hari sebelumnya Polsek Maron mendapat laporan orang hilang dari keluarga korban. “Kemudian empat hari ini ditemukan warga Selogudik dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Proses evakuasi korban, imbuh Kapolsek, tidak mudah karena posisi jenazah tepat berada di dalam pipa besi.

terhambat karena ada beberapa hal yang harus dirundingkan antara pihak keluarga beserta tim Sar yang akan melakukan evakuasi. “Jasad ini sudah berada di dalam pipa sekitar empat hari lalu,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Wahid Nurahman menekankan adanya musyawarah antara keluarga, kepolisian dan tim evakuasi.

“Proses evakuasi harus melalui langkah-langkah kemanusiaan agar mayat tetap utuh. Maka (solusinya) kami akan memecah gorong-gorong ini,” ucap Wahid. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Diduga Stres, Pemuda Kerpangan Tabrakkan Diri Ke KA

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …