Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Peristiwa · 18 Mei 2023 14:13 WIB

Monyet Liar Kembali Teror Warga Winongan, Siswa SD Ketakutan


					Foto: Ilustrasi monyet liar. Perbesar

Foto: Ilustrasi monyet liar.

Pasuruan,- Monyet yang sebelumnya diyakini telah meneror warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, beberapa bulan lalu, kembali membuat heboh warga. Hewan liar itu muncul di pemukiman warga Desa Gading, Kecamatan Winongan.

Sekretaris Desa Gading, Ahmad Amin, monyet tersebut telah membuat ketakutan warga selama seminggu terakhir. Kemarin sore, Rabu (18/5/2023) monyet itu berkeliaran di SDN Gading, ketika anak-anak sedang bermain voli di area sekolah.

“Sudah semingguan monyet ini berkeliaran di Desa Gading,” kata Amin saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

Menurut Amin, banyak tanaman warga rusak akibat ulah monyet tersebut. Selain itu, murid-murid di SDN Gading juga merasa takut dengan keberadaan monyet yang kerap muncul di sekitar sekolah mereka.

“Tidak ada warga yang diserang, tapi yang jelas sangat mengganggu. Dampak adanya monyet tanaman warga banyak yang rusak dan murid SD juga takut dengan adanya monyet,” ujarnya.

Amin juga menjelaskan, monyet liar diduga merupakan pelarian dari Desa Winongan Lor, karena ciri-cirinya mirip dengan monyet yang sebelumnya telah meneror warga di desa tersebut.

“Monyet ini pelarian dari Winongan Lor, karena ciri-ciri fisiknya sama,” jelasnnya memprediksi.

Diketahui beberapa bulan lalu, seekor monyet liar berkeliaran di area permukiman warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Binatang itu menyerang seorang anak perempuan berusia 6 tahun inisial A-P, yang sedang bermain di belakang rumahnya, Dusun Panci’an, Desa Winongan Lor, Kamis (6/4/2023) siang.

Akibat serangan itu, korban mengalami luka di bagian wajah, tangan, punggung dan kaki. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa