Foto: Ilustrasi monyet liar.

Monyet Liar Kembali Teror Warga Winongan, Siswa SD Ketakutan

Pasuruan,- Monyet yang sebelumnya diyakini telah meneror warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, beberapa bulan lalu, kembali membuat heboh warga. Hewan liar itu muncul di pemukiman warga Desa Gading, Kecamatan Winongan.

Sekretaris Desa Gading, Ahmad Amin, monyet tersebut telah membuat ketakutan warga selama seminggu terakhir. Kemarin sore, Rabu (18/5/2023) monyet itu berkeliaran di SDN Gading, ketika anak-anak sedang bermain voli di area sekolah.

“Sudah semingguan monyet ini berkeliaran di Desa Gading,” kata Amin saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

Menurut Amin, banyak tanaman warga rusak akibat ulah monyet tersebut. Selain itu, murid-murid di SDN Gading juga merasa takut dengan keberadaan monyet yang kerap muncul di sekitar sekolah mereka.

“Tidak ada warga yang diserang, tapi yang jelas sangat mengganggu. Dampak adanya monyet tanaman warga banyak yang rusak dan murid SD juga takut dengan adanya monyet,” ujarnya.

Amin juga menjelaskan, monyet liar diduga merupakan pelarian dari Desa Winongan Lor, karena ciri-cirinya mirip dengan monyet yang sebelumnya telah meneror warga di desa tersebut.

“Monyet ini pelarian dari Winongan Lor, karena ciri-ciri fisiknya sama,” jelasnnya memprediksi.

Diketahui beberapa bulan lalu, seekor monyet liar berkeliaran di area permukiman warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Binatang itu menyerang seorang anak perempuan berusia 6 tahun inisial A-P, yang sedang bermain di belakang rumahnya, Dusun Panci’an, Desa Winongan Lor, Kamis (6/4/2023) siang.

Akibat serangan itu, korban mengalami luka di bagian wajah, tangan, punggung dan kaki. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  KA Komuter Hantam Honda Civic di Beji, 4 Remaja Tewas

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …