Personel K9 melaksanakan sterilisasi gereja. (foto: istimewa)

Amankan Ibadat Kenaikan Isa Al-Masih, Libatkan 59 Personel

Probolinggo – Untuk mengamankan peribadatan Kenaikan Isa Al-Masih pada Kamis (18/05/23), Polres Probolinggo Kota menerjunkan puluhan personelnya. Pengamanan ini dilakukan agar umat kristiani dapat menjalankan peribadatan dengan tenang.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, melalui Kasi Humas Polres Probolinggi Kota, Iptu Zainullah mengatakan, untuk pengamanan ini sebanyak 59 personel dari Polres Probolinggo Kota diterjunkan.

Personel-personel ini dibagi dan ditempatkan di sembilan gereja yang tersebar di Kota Probolinggo.

“Jadi personel yang ditempatkan di sembilan gereja ini nantinya melakukan penjagaan, dan pengamanan, di mana ada dua sesi peribadatan kenaikan Isa Al-Masih, pagi dan sore,” ujarnya.

Selain penjagaan, sebelum pelaksanaan peribadatan, Polres Probolinggo Kota melalui Unit K-9 Sat Samapta melakukan sterilisasi gereja dengan menggunakan anjing pelacak.

Sterilisasi yang dilakukan merupakan SOP serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat peribadatan berlangsung.

“Sesuai arahan, kami berharap kepada seluruh personel untuk melakukan penjagaan dengan maksimal, sehingga aman bagi para jemaat serta personel sendiri,” imbuhnya.

Sementara salah satu jemaaat gereja, Andi menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Probolinggo Kota yang melakukan penjagaan selama pelaksanaan peribadatan Kenaikan Isa Al-Masih.

“Dengan penjagaan yang dilakukan Polres Probolinggo Kota ini para jemaat merasa tenang selama peribadatan berlangsung,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sejumlah Pejabat dan Kapolsek Polres Probolinggo Kota Dimutasi

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …