TABRAK TRUK TANKI: Truk tangki yang ditabrak hingga korban meninggal dunia (insert). (foto: Hafiz Rozani).

Suzuki Satria Hantam Truk Tangki di SPBU Kasbah, Satu Orang Meninggal

Probolinggo,- Dua orang pengendara motor menabrak bagian balakang truk tanki milik Pertamina di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (1/01/24) sekitar pukul 04.30 WIB. Satu orang meninggal dalam petaka ini.

Kecelakaan ini bermula saat truk tanki Pertamina nopol N 9713 UA, yang dikemudikan Mukhamad Nur Wahid (26), warga Pakisaji, Malang, hendak keluar ke arah barat usai mengisi BBM di SPBU Kasbah Kelurahan Sukabumi.

Saat kendaraan panjang itu hampir keluar dari SPBU, dari arah barat muncul Suzuki Satria FU150 nopol N 2955 ME, yang dikemudiakan Busri (25), warga Dusun Bayeman Tengah, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Busri berboncengan dengan Muhammad Masiudin (22), warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih.

“Saat truk tanki berbelok dan hendak menyebrang tiba-tiba ada motor dari arah barat, dan langsung menabarak bagian belakang trailer,” ujar warga sekitar, Jiyono.

Akibat kejadian tersebut, Muhammad Nasiudin tewas sementara Busri mengalami luka serius. Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian membawa kedua korban ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di depan lokasi.

Namun, karena luka Busri tergolong parah, petugas kemudian membawa Busri ke IGD RSUD dr. Moh Saleh. Sementara, korban tewas Muhammad Nasiudin, dibawa ke kamar mayat rumah sakit yang sama.

“Jika dilihat dari posisi truk, itu sudah benar karena korban ini menabrak bagian belakang truk tanki,” imbuh Jiyono.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota yang dagang usai mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP. Petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dipindah ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota. Hingga saat ini, insiden antara truk tangki Pertamina dan pemotor masih ditangani pihak berwajib. (*)

Baca Juga  Diterjang Banjir, Jembatan Darurat Kedungasem Putus

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …