Ada Masjid Dijual di Kraksaan, Lhoo?

Kraksaan,- Ada pemandangan menarik di depan Masjid At-taubah, yang berada di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Di halaman rumah ibadah itu, terpampang banner yang menyebut masjid dijual.

Tanah di area masjid itu dijual dengan harga tanah Rp 2 juta per 1 meter, Rp 1 juta per 50 sentimeter dan Rp 500 untuk ukran 25 sentimeter persegi. Banner penjualan masjid diketahui terpasang sejak Kamis (3/3/22) kemarin.

Ketua Yayasan Masjid At-taubah Habi Sutoko mengatakan, banner yang bertuliskan masjid di jual, bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat. Agar masyarakat tertarik untuk berinfaq dalam pembangunan masjid.

“Kebetulan tanah seluas 19 x 31 itu yang ada di depan masjid dijual untuk masjid. Kami berinisiatif untuk membelinya,” kata Habi, Sabtu (5/3/22).

Jika sudah terbeli, dijelaskan Habi, tanah tersebut akan digunakan untuk pelebaran fasilitas masjid. Untuk membeli tanah tersebut, Yayasan Masjid At-taubah harus merogoh kocek Rp 1,05 miliar, sesuai harga yang dipatok pemilik.

“Nanti (tanah itu) bisa dijadikan parkiran, atau gedung untuk kegiatan belajar mengajar maupun acara seremonial yang di sediakan pihak yayasan,” beber pensiunan kepolisian ini.

Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadhoni mengatakan, pihak Yayasan Masjid Attaubah telah berkoordinasi dengannya mengenai pemasangan banner tersebut. Ia berharap, cara itu bisa mendorong warga untuk membeli tanah dalam bentuk waqaf.

“Tujuannya, memfasilitasi masyarakat yang ingin berinfaq terhadap masjid serta ikut andil demi kemaslahatan bersama, karena masjid itu kan juga merupakan fasilitas umum,” kata Eko. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Terlibat Sabu-sabu, Tiga Pria di Lumbang Dibekuk

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …