Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Peristiwa · 13 Sep 2023 14:07 WIB

Kontainer Muatan Tetes Tebu Terguling, Jalur Surabaya – Malang Licin


					Kontainer Muatan Tetes Tebu Terguling, Jalur Surabaya – Malang Licin Perbesar

Pasuruan,- Truk kontainer berplat L-8237-UK yang bermuatan tetes tebu terguling di Jalan Raya Surabaya – Malang, tepatnya di Desa Kertosari Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/9/23) pagi. Cairan tetes tebu yang tumpah, membuat jalanan licin.

Informasi yang diperoleh, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 10.46 WIB. Awalnya, truk kontainer tersebut sedang dalam keadaan mogok lalu sopir meninggal kendaraan untuk makan.

Tanpa disadari, truk panjang nan lebar itu tiba-tiba mundur dari arah selatan ke utara lalu menabrak dua mobil yang berada di dekatnya. Truk lantas menabrak atap teras rumah sebelum akhirnya terguling.

Tak hanya itu, tetes tebu kemudian tumpah dan berceceran ke badan jalan. Akibatnya, jalur menuju Malang licin dan berbahaya jika dilintasi.

“Truknya mogok, ditinggal makan oleh sopirnya. Padahal sudah diganjal, tapi karena muatannya berat, truk tiba-tiba berjalan mundur dan menabrak dua mobil dan teras rumah,” kata menantu pemilik rumah, Agus Rianto.

Menurut Kanit Lantas Purwosari, Aiptu Harnadi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat itu, posisi mesin kendaraan mati karena radiator truk kontainer tengah rusak.

“Tidak ada unsur kesengajaan. Tapi ada saksi yang mengatakan sopir teledor,” jelas dia.

Pantauan di lokasi, jalan menuju Malang dari Pasuruan macet total. Sejumlah warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk membersihkan tetes yang berceceran di badan jalan. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa