Diparkir di Teras Rumah, Motor Matik Dicuri

Probolinggo – Aksi pencurian motor tak hanya terjadi di Jalan HOS Tjokroaminoto, Sabtu dini hari (5/3/2022). Jumat kemarin (4/3/2022), sebuah motor yang di parkir di teras rumah di Perumahan Barito Hill Residance, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo juga dicuri. Pelaku yang merusak gembok pagar rumah berhasil membawa kabur motor matik milik korban.

Saat ditemui di rumahnya, anak pemilik motor, Radi Septian Hidayat (19), mengatakan, pencurian motor Honda Beat nopol N 4057 QX milik ibunya Sunarti (47), diketahui Jumat subuh. Saat itu Sunarti hendak ke masjid untuk shalat subuh.

“Saat hilang, motor Honda Beat tersebut di parkir bersama dua motor lain di teras rumah. Saat itu, ibu saya mengira bahwa motor miliknya dibawa kakak saya. Namun saat dicek, kakak saya sedang tidur di kamarnya,” ujarnya.

Saat diketahui hilang, pagar depan rumah dalam kondidi tertutup. Namun gembok pagar sudah tidak ada.

Dari situlah, Radi bersama ibunya kemudian mengecek CCTV milik tetangga. Dan benar saja, motor yang biasa dibawa kerja tersebut sudah dibawa kabur oleh dua pelaku.

“Setelah kejadian ibu saya tidak melaporkan ke pihak kepolisian. Akibat kejadian ini kerugian di taksir mencapai Rp17 juta, sesuai harga baru motor,” imbuh Radi.

Sementara, Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, korban sampai saat ini belum melapor. Namun apabila ada yang kenal dengan korban untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Kami berharap korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian karena untuk proses penyelidikan. Sehingga, dengan adanya laporan ini, petugas dapat mengungkap aksi pencurian yang terjadi,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Mobdin KPP Pratama Probolinggo Terbakar di Jalan

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …