TERENCANA: Tersangka M-S sudah merencanakan pembunuhan terhadap Hj. Chosida dan keluarganya sejak jauh-jauh hari. (foto: Moh. Rois).

Pengakuan Tersangka Pembunuhan Ibu-anak di Kota Pasuruan, Rencanakan Pembunuhan Satu Keluarga Sejak Jauh Hari

Pasuruan,- Polisi mengungkapkan bahwa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Jalan Imam Bonjol, RT 01 RW 04, Kelurahan Bugul Lor, Kota Pasuruan, telah merencanakan aksi keji tersebut jauh sebelum pelaksanaannya.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, dalam kasus pembunuhan ini, Satreskrim Polres Pasuruan Kota sudah memeriksa 8 saksi dan telah menetapkan M-S sebagai tersangka.

“Hasil pemeriksaan saksi dan juga tersangka, bahwa tersangka sudah jauh jauh hari sudah merencanakan pembunuhan,” kata Makung, saat rilis Kasus di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Minggu (31/12/2023) sore.

Pelaksanaan Pembunuhan ini pun sudah disiapkan dua hari sebelumnya. Tersangka, M-S, sudah beberapa kali mendatangi rumah korban untuk melaksanakan rencananya, namun situasi tidak memungkinkan.

Pada tanggal 30 Desember 2023, tersangka akhirnya melancarkan aksinya yang menyebabkan dua orang tewas dan satu orang luka. Rencana awal, satu keluarga bisa dihabisi oleh tersangka.

“Saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan,” tambah Makung.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis menimpa pasangan ibu dan anak, yakni Hj. Chosida (54) dan putranya, A-F (13) yang tinggal di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor. Dua menjadi korban pembunuhan, pada Sabtu (30/12/23) pagi. Selain itu anak perempuan korban bernama Khusnul Khotimah (20) mengalami luka.

Pelaku pembunuh merupakan tetangga korban. Motif dari pembunuhan ini tersangka iri dengan kesuksesan dagangan korban dan ingin menguasai toko sembako korban. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Gudang Penyimpanan Limbah Pabrik Terbakar, Jalur Pasuruan - Malang Ditutup

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …