KRUCIL-PANTURA7.com, Warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di dalam jurang desa setempat, pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mayat yang mengenakan sarung kotak-kotak dan baju merah tersebut diketahui adalah Maryono (60) warga Dusun Laok Songai, Desa Tambelang, Kecamatan Krucil. Dugaan sementara, ia terperosok saat mengendarai motor bebek miliknya.

Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wahid mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, keluarga korban sempat kebingungan mencari korban. Pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, korban pamit kepada Hosni (50) istrinya, untuk menjual kopi ke Desa Kertosuko.

“Setelah berpamitan untuk menjual kopi, korban sudah tidak kembali ke rumahnya. Karena hingga larut malam tak kunjung pulang, pihak keluarganya memutuskan untuk mencari korban pada esok harinya,” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Kapolsek, di Dusun Krajan, Desa Kertosuko istri korban mendapati suaminya di rerimbunan semak-semak jurang curam bersama motornya. Jurang itu tepat berada di pinggir jalan raya Desa Kertosuko.

“Dugaan sementara, korban meninggal dunia setelah jatuh atau terperosok saat berkendara, sehingga dia kemudian meninggal dunia,” terang Kapolsek via sambungan seluler.

Dugaan terperosoknya korban saat berkendara, menurut Kapolsek, dikuatkan dengan hasil pemeriksaan oleh tim medis puskemas dan tim identifikasi Polred Probolinggo, yang tidak menemukan luka bekas pukulan atau tindakan kekerasan pada tubuh korban.

“Pihak keluarga menyadari kalau kejadian tersebut musibah, sehingga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi dan juga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut siapapun,” tutup Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Harga Jual Murah, Petani Paiton Bakar Tembakau