Gus Ipul-Adi Wibowo Kayuh Becak saat Mendaftar ke KPU

PASURUAN-PANTURA7.com, Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota – Wakil Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo, mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Minggu (06/09/20)

Berbeda dengan bapaslon Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) yang mengendarai kendaraan jadul saat mendaftar, Gus Ipul -Adi Wibowo memilih mengayuh becak dari Alun-alun menuju kantor KPU.

Bapaslon Gus Ipul-Adi Wibowo tiba di kantor KPU Kota Pasuruan, di Jl. Panglima Sudirman No. 119A, Kecamatan Purworejo sekitar pukul 10.30 WIB.

Sejumlah elit politik dari partai pengusung nampak hadir mengantar pasangan ini. Diantaranya anggota DPR-RI Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun, Anggota DPR-RI Fraksi PKB Anisa Syakur, dan Ketua Bidang PP II Partai Golkar Jawa Timur Wahid Nurrahman, dan sejumlah ulama.

Usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPU, Gus Ipul menyebut, ia dan Adi Wibowo memutuskan maju di Pilkada Kota Pasuruan karena mempunyai iimpian membawa Kota Pasuruan sejajar dengan kota lain.

“Nyuwun doa restu saja. Tapi intinya kami punya impian menjadikan Kota Pasuruan ini setara, kalau bisa lebih maju dari Surabaya,” papar Gus Ipul.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari menjelaskan, berdasarkan verifikasi sementara yang dilakukan timnya, berkas pendaftaran yang diantarkan Gus Ipul-Adi Wibowo, dinyatakan lengkap dan sah.

“Bapaslon ini telah resmi mendaftar di KPU Kota Pasuruan. Jika ada perbaikan, kami tunggu perbaikannya dipenuhi sampai tanggal 16 September 2020,” terangnya.

Royce menambahakan, seluruh bapaslon yang sudah dinyatakan resmi mendaftar, akan menjani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Kota Surabaya. “Tes kesehatan dilakukan pada tanggal 7 dan 8 September,” pungkas dia.

Jika tidak ada lagi bapaslon yang mendaftar, maka Gus Ipul-Adi Wibowo, akan duel dengan bapaslon petahana, TEGAS. Diketahui, bapaslon ini telah terlebih dahulu mendaftar ke KPU pada Jum’at (4/9/2020) kemarin. (*)

Baca Juga  Pemilu 2024, Logistik akan Didistribusikan H-1 Pencoblosan


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …