Nakes Positif Covid-19 Bertambah 1, RSU Wonolangan Tetap Buka

DRINGU-PANTURA7.com, Tenaga kesehatan (nakes) RSU Wonolangan, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, bertambah seorang yang terpapar Covid-19 sehingga menjadi dua orang. Sisi lain, rumah sakit di bawah bendera PT Nusantara Sebelas Medika itu masih beroperasi.

Hal ini disampaikan Humas RSU Wonolangan, Nyoman Suasthi A. Ia mengakui berdasarakan hasil tes swab memang terdapat total dua nakes positif Covid-19.

“Kedua nakes tersebut sudah menjalankan proses karantina,” katanya melalui pesan WhatsApp (WA), Minggu (6/9/2020). Nakes kedua yang positif Covid-19 itu merupakan hasil tracing terhadap nakes yang kali pertama positif Covid-19.

Saat ini, kata Nyoman, managemen rumas sakit di Jalan Raya Dringu: 118, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu telah melakukan penataan ulang rumah sakit. Juga pemasangan saluran pembuangan udara (exchause) di tiap titik IGD sehingga sirkulasi udara di ruangan menjadi lebih baik.

Sementara itu secara terpisah, Sulis (38), warga Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, kerabat pasien yang dirawat di RSU Wonolangan mengatakan, telah mengetahui kalau ada nakes yang terpapar Covid-19.

Aktifitas di rumah sakit, kata Sulis, tetap normal, namun ada batasan dua pengunjung per pasien. Dan kapasitas pasien dalam satu ruang maksimal tiga orang agar bisa berjarak (physical distancing).

“Ibu saya dengan gejala terpapar virus tikus yang masuk rumah sakit, Rabu sepekan lalu, hari ini sudah diizinkan untuk pulang,” kata Sulis.

Seperti yang diberitakan PANTURA7.com sebelumnya, IGD RSU Wonolangan dibuka kembali mulai Minggu (6/9). Pembukaan IGD itu tidak terpengaruh adanya nakes yang positif Covid-19. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pasien Covid-19 di Probolinggo Membengkak, Kini Capai 43 Orang

Baca Juga

Perangi DBD, Pemkab Lumajang Enggan Hanya Andalkan Fogging

Lumajang,- Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menilai fogging atau pengasapan bukan solusi yang efektif untuk …