Karaoke Disidak, 9 Pemandu Lagu Dites Urine

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak sembilan pemandu lagu di sebuah tempat karaoke di Kota Probolinggo berhasil dijaring, Sabtu malam (4/11/2018). Mereka yang dijaring oleh tim gabungan beranggota Polresta dan Kodim Probolinggo akhirnya menjalani tes urine dan hasilnya negatif.

Operasi tempat hiburan malam tersebut dilakukan di satu titik karaoke favorit yakni, 888. Dimulai sekitar pukul 22.00, razia menyisir karaoke yang beralamat di Jalan Suroyo. Beberapa pengunjung dan pemandu lagu tak luput dari pemeriksaan petugas.

Sesaat sebelum memasuki ruang karaoke terdapat sejumlah pengunjung yang langsung kabur saat mengetahui kedatangan petugas. Tahu akan dirazia mereka urungkan niat menikmati weekend di ruangan karaoke.

Kabagops Polresta Probolinggo, Kompol Bunari mengatakan, razia hiburan malam ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi. Meski tak ada hasil, razia ini bertujuan meminimalisasi penggunaan dan peredaran narkoba, obat terlarang maupun zat adiktif.

“Razia ini dilakukan mendadak yang sengaja menyisir hiburan malam seperti karaoke. Razia kali ini membawa sembilan pemandu lagu, Kita lakukan cek data bahkan tes urine namun hasilnya negatif. Hal ini dilakukan untuk antisipasi karena sasarannya lebih kepada penggunaan narkoba,” kata Kompol Bunari.

Razia ini, lanjutnya, mampu menekan angka penggunaan dan peredaran narkoba. Rencananya, razia semacam ini akan terus dilakukan mengingat hiburan malam cenderung memudahkan peredaran narkoba.

“Ke depan kami akan rutin merazia hiburan malam. Jadi masyarakat perlu waspada, jangan sampai menggunakan narkoba dan sejenisnya,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Anggota Koramil Paiton Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …