Tingkatkan Layanan Pendidikan, Dispendik Gelar Seleksi Guru dan Kepsek Berprestasi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar seleksi pemilihan guru serta Kepala Sekolah (Kepsek) berprestasi Tahun 2018. Kompetisi ini digelar untuk meningkatkan layanan publik di bidang pendidikan.

Seleksi yang digelar di Aula Dispendik dilakukan untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Sekolah (PAUD) Non Formal, seperti Kelompok Bermain (KB) Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Sekolah PAUD Sejenis (SPS), PAUD Formal Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengungkapkan, pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tinggi ini tujuannya untuk memotivasi kinerja para guru. Dengan begitu, layanan publik di bidang pendidikan bisa meningkat.

“Tidak hanya sekedar kinerja akademik tetapi berdedikasi dan berintegritas. Juga agar mereka meningkatkan kinerja dan kompetensinya dalam memberikan layanan pendidikan,” ungkap Dewi, Minggu (4/11/2018).

Tak hanya sekedar diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi, Dewi melanjutkan, bahwa pemenang nantinya akan diajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tahun 2019 mendatang.

“Jangka waktu setahun ini akan dimanfaatkan untuk membekali guru dan kepala sekolah, ada semacam pembinaan-pembinaan yang akan diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo nantinya,” terangnya.

Dalam seleksi tersebut, juara 1 Guru SD diraih Suci Salfiyani dari SDN Patalan I Kecamatan Wonomerto, juara 1 Kepala Sekolah SD diraih Yuni Sriandayani dari SDN Krucil 1 Kecamatan Krucil, juara 1 Guru SMP diraih Tomi Nurharini dari SMPN 1 Pajarakan dan juara 1 Kepala Sekolah SMP diraih Arif Syamsul Hadi dari SMPN 1 Pajarakan.

“Semoga berguna dan bermanfaat. Yang lebih penting lagi, semoga hal ini bisa lebih meningkatkan kinerja para guru di Kabupaten Probolinggo,” pungkas Dewi. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Baca Juga  PHRI Tanggapi Dingin Soal Wacana Kereta Gantung di Bromo

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …