Duh! Beredar Video Petugas Pemakaman Pasien Covid-19 Joget Diatas Makam

PASURUAN,- Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah petugas pemakaman jenazah Covid-19 berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap sedang berjoget di area makam beredar di media sosial. Video tak pantas itu pun viral dan menuai kecaman.

Video tersebut banyak diunggah di sejumlah platform media sosial, mulai dari TikTok, Twitter hingga Instagram (IG) dan WhatsApp Grup (WA).

Dalam keterangan yang tertera dalam video tersebut, lokasi pengambilan vudeo berada di Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Rabu, 44 Juli 2021, pukul 22.00 WIB.

Perangkat Desa Bayeman, Rohman, mengklarifikasi video tersebut. Video itu, kata rohman, berada di Dusun Podokaton, Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Petugas yang berjoget di area pemakaman itu, dijelaskan dia, bukan dari tenaga kesehatan melainkan warga setempat yang berpakaian hazmat.

“Itu yang berjoget adalah warga atau relawan yang membatu proses pemakaman. Mereka membantu karena tenaga kesehatan dari puskesmas banyak yang sakit,” kata Rohman. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Apes! Dua Warga Kota Probolinggo Disengat Tawon Vespa saat Pangkas Ranting Pohon

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …