Perampok Satroni Rumah Lansia di Kedopok, Korban Tewas, Harta Dikuras

Kedopok,- Seorang wanita lanjut usia (lansia) di Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, ditemukan tak bernyawa, Kamis malam (29/12/22). Diduga, lansia malang ini adalah korban perampokan.

Informasi yang dihimpun, korban adalah Aya Sumarto (75), yang tinggal di RT:09 RW:03, Kelurahan / Kecamatan Kedopok. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, Mujar (50), usai ia pulang kerja sebagai kuli selep padi dan jagung keliling.

Sebelum ditemukan, Mujar sempat mencari keberadaan ibunya ke rumah kakaknya, Kamih (60). Lantaran korban tidak ditemukan, ia kembali pulang dan melajutkan pencarian di sekitar rumah.

Pencarian itu membuahkan hasil. Korban ditemukan berada dibawah kasur dalam kondisi tak bernyawa. Panik, Mujar pun teriak minta tolong.

“Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya sekitar maghrib dan ada dibawah kasur. Diduga korban ini tewas dibunuh pelaku yang masuk ke rumah, karena tiap harinya saat anaknya kerja, dia sendirian di rumah,” ujat cucu korban, Hosiah.

Petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota yang datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung memasang garis polisi. Petugas juga melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari saksi.

Dari olah TKP diketakui, selain tewasnya korban, motor jenis Yamaha Jupiter MX, dan uang sekitar Rp5 juta milik korban raib. Dugaan awal, Aya Sumarto jadi korban perampokan.

“Kita masih belum bisa menyimpulkan apakah korban perampokan atau bukan. Saat ini kami masih melakukan lenyelidikan,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal.

Selanjutnya untuk kepentingan otopsi, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSU dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Kapolresta Probolinggo Sebut Pemukulan Terhadap Jurnalis Tindakan Kriminal

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …