Pengantin Baru Difasilitasi Menginap di Rumah Dinas Walikota

Probolinggo – Pasangan pengantin baru asal Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ini sungguh beruntung. Pasalnya, usai menjalani prosesi akah nikah, Jumat pagi (14/9/2022), keduanya mendapat fasilitas dari Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berupa menginap semalam di guest house rumah dinas walikota.

Ya, pasangan yang beruntung tersebut, Khairul Yakin (24), warga Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dan sang istrinya, Husnul Hotimah (23), warga Kelurahan Pakistaji.

Usai salat Jumat, pasangan ini disambut walikota di rumah dinasnya, Jalan Panglima Sudirman: 1 Probolinggo. Setelah berinteraksi sejenak, walikota kemudian mengantar pasangan ini ke kamarnya yang berada di sebelah barat laut rumah dinas Walikota.

Setibanya di guest house, tempat mereka menginap dan berbulan madu (honeymoon), Habib Hadi sempat menjelaskan ruangan-ruangan apa saja yang ada di guest house tersebut, mulai dapur, kamar tidur utama, hingga rooftop.

“Saya berterima kasih kepada walikota yang telah memfasilitasi kami. Kami juga bersyukur atas salah satu hadiah pernikahan kami bisa menginap di guest house yang sangat bagus dan mewah ini,” ujar Khairul.

Pemkot Probolinggo sendiri sengaja memfasilitasi pengantin baru yang ingin menginap semalam di guest house di rumah dinas walikota. Tempat tersebut memiliki empat kamar, yang mana, masing – masing kamar memiliki fasilitas mulai dari pendiring ruangan, TV, balkon, hingga kamar mandi privat.

Selain menginap di rumah dinas, pasangan suami istri ini direncanakan pada Jumat malam akan menghadiri acara makan malam bersama Walikota Probolinggo di rooftop guest house.

“Salain menginap di guest house, rumah dinas, saat prosesi akad nikah kami juga mendapat fasilitas menggunakan mobil dinas walikota. Selain itu, menginap di rumah dinas ini merupakan pengalaman pertama saya dan istri,” imbuh Khairul.

Baca Juga  Melalui Gerakan Indonesia Sehat, Spirit Asian Games Mengalir di Kraksaan

Sementara, walikota mengatakan, pada hari ini ada sepasang pengantin yang baru menikah dan difasilitasi mulai mobil hingga menginap di rumah dinas. Diharapkan mereka punya pengalaman yang berkesan dan menjadi kenang-kenangan indah bagi pasangan ini.

“Tak hanya bagi pasangan ini, ayo bagi masyarakat yang baru melangsungkan pernikahan dan ingin menginap di rumah dinas cukup mendaftarkan ke RT/RW, lurah, untuk kemudian didaftarkan ke Bagian Umum Pemkot Probolinggo,” ujar walikota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …