Damkar Evakuasi Sarang Lebah Madu di Lemari Warga

Probolinggo – Tim pemadam kebakaran (damkar) dan penyelamatan Pemkot Probolinggo kembali mengevakuasi sarang lebah di rumah warga di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran. Kali ini sebuah sarang lebah madu yang berada di lemari penyimpanan barang berhasil dievakuasi.

Awalnya, Jumat (14/10/2022) pagi, petugas mendapat laporan adanya sarang lebah di lemari warga, Petuas kemudian memindahkan sarang lebah yang sudah berusia sekitar dua tahun itu.

Tak ada kendala dalam eksekusi, hanya sedikit kesulitan lantaran sarang lebah berada di dalam lemari tempat penyimpanan barang.

“Kami mendapat laporan dari 112 sekitar pukul 08.49, dari laporan tersebut kami tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi. Dan alhamdulillah selama proses eksekusi sarang tawon madu ini tidak ada kendala berarti,” ujar Kasi Damkar pada Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar, Abdullah.

Setelah dikeluarkan dari dalam lemari, petugas berpakaian pelindung lengkap ini kemudian memasukkan sarang lebah dengan ukuran sekitar lengan tangan orang dewasa ini ke dalam bekas karung beras (glangsing).

“Eksekusi sarang lebah madu ini membutuhkan waktur sekitar 30 menit. Sarang lebah madu ini kemudian kami bawa ke mako Damkar Pemkot Probolinggo,” imbuh Abdullah. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Petani Diminta Waspada Serangan OPT di Puncak Penghujan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …