Sisir Mobil Box dan Stasiun KA, Polisi Pastikan Kota Probolinggo Aman Bom

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Guna memastikan keamanan kota Probolinggo, dari ancaman teror bom. Selasa (15/5/2018) pagi, sejumlah obyek vital dilakukan penyisiran dan penjagaan petugas, seperti di stasiun kereta api (KA) Kota Probolinggo.

Di stasiun KA, petugas menyisir gerbong kereta yang tengah berhenti, dan melakukan pemeriksaan penumpang. Penyisiran itu dipimpin langsung Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal dan dikawal puluhan personil satuan anti huru-hara bersenjata lengkap.

Dijelaskan Kapolresta Alfian, langkah penjagaan itu dilakukan guna menjamin stabilitas keamanan di kota Probolinggo, utamanya di areal obyek vital.

“Ini bagian dari antisipasi ancaman teror bom di Kota Probolinggo, guna menjamin disini benar-benar steril,” kata Alfian.

Tak hanya menyasar areal obyek vital, petugas juga melakukan razia di jalur pantura Jatim, tepatnya jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Dia jalur pantura itu, petugas merazia setiap mobil box yang datang dari arah barat menuju timur, wilayah ‘Tapal Kuda’ Jawa Timur.

Selain memeriksa angkutan mobil box, petugas mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan. “Yang pasti pemeriksaan ini kita lakukan guna mempersempit ruang gerak petugas,” tandas Kapolresta. (*)

 

Penulis : Rahmat Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pulang Sekolah, Bocah SD Terlindas Truk Tambang 

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …