Tepergok Saat Curi Ayam Tetangga, Pemuda Besuk Dipenjara

Besuk,- Sona Sugianto, warga Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo harus berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Ia kini mendekam dalam sel tahanan lantaran diduga terlibat percobaan pencurian hewan (curwan).

Warga Desa Jambangan, Suhar (53) mengatakan, pencobaan pencurian itu dilakukan pelaku, Rabu (12/10/22) dini hari. Korbannya adalah tetangga pelaku sendiri, Mohamad Yusuf (56).

Saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang saat itu sepi karena ditinggal menunaikan ibadah umroh. Meski demikian, aksi pelaku tak berjalan mulus.

Sekitar pukul 00.30 WIB, saat itu menantu korban, Didik, yang ditugasi mertuanya menjaga rumah hendak ke kamar mandi. Tetiba, ia kaget mendapati pelaku berada di dekat kandang ayam milik mertuanya dengan gerakan mencurigakan.

Saat hendak dihampiri, pelaku kemudian berusaha melarikan diri. Soalnya, pelaku terjatuh sehingga akhirnya berhasil ditangkap oleh Didik dibantu warga.

“Kan Pak Yus (Moh.Yusuf) sekarang umroh, jadinrumahnya itu memang sepi tapi ia ketahuan menantunya Pak Yus, Didik itu, langsung ditangkap malingnya,” tutur Suhar, Kamis (13/10/22).

Suhar mengatakan, sebelumnya warga setempat memang sudah resah lantaran sering kehilangan ayam. Alhasil, warga geram begitu mendengar ada maling ayam tertangkap.

“Sempat ditanya sama warga, dan maling itu akhirnya mengaku kalau sebelumnya memang sudah mencuri ayam di desa ini, banyak yang dirugikan sudah,” ungkap dia..

Pasca tertangkap, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Besuk. Dalam kesempatan itu juga, Didik melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Besuk AKP Achmad Gandi melalui Kanitreskrim Polsek Besuk Aipda Fajar Praja memebenarkan bahwa pihaknya saat ini mengamankan seorang pria diduga pelaku percobaan Curwan.

“Saat ini kami lakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap terduga pelaku percobaan pencurian hewan. Intinya, kasus tersebut percobaan pencurian ayam,” ujarnya saat dimintai keterangan. (*) 

Baca Juga  Malu, Calon Pengantin di Lumajang Buang Bayinya di Pinggir Jalan

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …