Habis Nyapu, Nenek di Jrebeng Lor Dijambret, Rp 15 Juta Raib

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak semua kawasan yang ramai kendaraan dan area pemukiman penduduk aman dari tindak kejahatan. Buktinya, seorang nenek di Jalan Abdul Hamid Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo jadi korban jambret, Senin (17/6/2019).

Korban diketahui bernama Aliyah (70). Nenek dengan 5 anak dan sejumlah cucu ini menjelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB seusai ia menyapu di depan toko kelontong miliknya.

Didampingi anak kelimanya bernama Puji Lestari (40), Aliyah mengaku tak mengira jika hendak dijambret. Ia menyebut bahwa pelaku datang dari arah utara berjumlah 2 orang menggunakan motor Satria FU.

“Saya tidak tahu tiba-tiba didekati dan kalung saya ditarik keatas. Kalung akhirnya lepas, saya kaget dan sempat teriak melihat pelaku melajukan motornya kearah selatan sambil menenteng kalung saya,” cerita Aliyah.

Lokasi penjambretan yang menimpa Aliyah (70) warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kadopok. (Foto : Rahmad Soleh)

Menurutnya, kalung yang dijambret pelaku seberat 26 gram. Ia membeli perhiasan emas itu sekitar 10 tahun yang lalu dengan harga Rp. 10 juta. “Kalau dijual saat ini, saya prediksi bisa laku sekitar Rp. 15 juta,” tandasnya.

Anak korban Puji Lestari (40) juga tak menyangka peristiwa kriminal yang dialami ibunya terjadi tepat didepan matanya. Namun ia tak bisa berbuat banyak karena selain berlangsung cepat, Puji juga agak takut.

“Saya kaget ibu saya diambil kalungnya. Setelah dijambret saya teriak jambret-jambret gitu, andai ada motor ya saya kejar,” ujar dia.

Pelaku menurut wanita berperawakan kurus tinggi ini mengenakan jaket serba hitam. Kendati ada warga yang sempat mengejar, termasuk putra korban bernama Agus, namun pelaku berhasil kabur.

“Rencana ibu melapor kepada polisi, nanti saya yang dampingi,” Puji menjelaskan. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Disangka Razia, Ternyata Ini yang Dilakukan Polwan di Tengah Jalan

Baca Juga

Viral! Video Mesum di Sekitar Taman Semeru Kota Probolinggo Disaksikan Anak Kecil

Probolinggo,- Viral di media sosial (sosmed) facebook (FB) yang menunjukkan aksi tidak senonoh (bercumbu) diatas …