Nyebrang Jalan, Petani Tewas Dihantam Bus

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Malang menimpa Truki (59), warga Desa Sambirampak Lor RT 008 / RW 004, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Lelaki lanjut usia ini tewas pasca tertabrak bus di jalan raya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Senin (17/6/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun, petaka terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, Truki mengendarai sepeda motor tanpa nopol dari arah timur ke barat. Sementara dari arah yang sama juga melaju bus pariwisata Nopol H-1422-AI.

Bus tersebut dikemudikan oleh Muh. Arifin (26), warga jalan Gurita IV / Pondok Gurita 5 BR Pegok Denpasar Selatan – Denpasar, Provinsi Bali. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pria yang menjadi petani itu membelokkan arah kemudi kendaraan ke kanan atau utara.

Truki menyeberang tanpa memperhatikan arus lalu lintas ruas jalur pantura. Jarak yang begitu dekat membuat tabrakan tak terhindarkan. Meski sopir bus berusaha menghindar, namun korban tetap tertabrak.

“Pengendara motor tidak memperhatikan arus lalu lintas. Sehingga tabrakan dengan kendaraan lain yang melaju dari arah yang sama,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPDA. I Nyoman Harayasa.

Pasca menghantam motor korban, sopir banting setir sehingga kendaraan bus yang dikemudikan menabrak motor berplat N-2518-ME dari arah berlawanan yang dikendarai Siti Kholifah (35), warga Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton.

Siti Kholifah mengalami luka-luka ringan sedangkan motor korban ringsek. Unit Lakalantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi, langsung menggelar olah TKP dan memintai keterangan saksi.

“Dari peristiwa ini, ada satu korban meninggal dunia dan satu luka-luka. Anggota masih melakukan penyelidikan, sebab beredar informasi ada korban lainnya. Kami masih terus dalami kejadian ini,” cetus Nyoman. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Diterjang Lahar Hujan Semeru, Pemotor Ditemukan Meninggal, Istri Hilang

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …