PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Menjaga tubuh tetap sehat sangat penting di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Demi menjaga kesehatan, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota melakukan gerakan berjemur bersama dan senam AW Pers Satpas bersama TNI dan warga.

Berjemur dan senam beramai-ramai itu digelar di halaman Satpas Satlantas, Jalan Brantas, Kota Probolinggo, Rabu (8/4/2020). Diharapkan kegiatan itu bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga bisa kuat menghadapi Covid-19.

Sebelum berjemur dan senam bersama, anggota polisi, TNI, dan warga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun. Selanjutnya mereka mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan satu per satu memasuki bilik penyemprotan yang menggunakan cairan antiseptik.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto mengatakan, berjemur dan senam bersama merupakan ikhtiar agar tubuh selalu sehat.

“Pada pukul 10.00, kami berjemur bersama selama 10-15 menit dilanjutkan senam bersama,” kata AKP Tavip.

Bahkan peserta berjemur dan senam juga diharuskan menjaga jarak aman (physical distancing) dan memakai masker. “Peserta yang tidak memakai masker, kami beri masker,” kata Kasat Lantas. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal