Otaki Perampasan Mobil, Pria asal Rembang Dicokok Polisi

BANGIL, – Satreskrim Polres Pasuruan, menangkap satu terduga pelaku tindak pidana perampasan mobil dan penganiayaan terhadap Kholis (43) warga Dusun Selatan RT 01 RW 05, Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, pelaku adalah Rozi (29) warga Dusun Nodi RT RW 05, Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku ini ditangkap pada hari Kamis, tanggal 1 Juli 2021,” kata Adhi, Rabu (14/7/2021).

Adhi menjelaskan, perampasan itu terjadi pada Jumat (30/4/21) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban melintas di jalan raya Rembang-Sidogiri, tepatnya jalan Desa Kanigori, Kecamatan Rembang, dengan mengendarai Daihatsu Xenia warna merah.

Kemudian, korban langsung dipepet oleh Honda Mobilio warna putih yang disopiri oleh SYNT (DPO) bersama 3 temannya, yakni NM (DPO), Naim dan tersangka ROJI.

Setelah mobil milik korban berhenti, SYNT turun dengan tersangka ROJI dan NM. Selanjutnya, SYNT menarik paksa korban sehingga keluar dari mobil.

Kemudian SYNT, NM dan tersangka ROJI langsung bergantian memukul korban. Setelah itu ROJI mengancam dengan menggunakan sebuah softgun warna hitam yang ditembakkan ke atas. Selanjutnya SYNT mengambil sebilah pisau untuk menakut-nakuti korban.

“Sehingga korban menyerahkan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna merah yang dikendarainya dengan disertai satu lembar STNK-nya,” jelasnya.

Modus tersangka Roji dalam kejahatan jalanan ini, ia sebagai perantara untuk mencarikan pelanggan rental mobil. Setelah itu perental mobil ini menggadaikan kepada teman pelapor senilai Rp 70 juta.

Sewaktu korban dan temannya sedang mengendarai mobil tersebut, tiba-tiba langsung dieksekusi oleh Roji. Setelah itu mobil digadaikan lagi oleh salah satu dari para pelaku yang masih DPO (Daftar Pencarian Orang) senilai Rp 35 juta.

Baca Juga  Parpol Sesalkan Pencairan Dana Banpol Tak Seragam

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap DPO. Tersangka lainnya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Lagi, Muda-mudi Mesum di Taman Maramis

KANIGARAN,- Perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh muda-mudi, kembali terjadi di kawasan Taman Maramis, Kelurahan …