Rambu Jalur Alternatif Untuk Jalan Raya Paiton Dipasang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rambu-rambu lalu lintas untuk jalur alternatif yang disiapkan jelang penutupan jalan raya Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, mulai dipasang, Senin (10/12/2018). Pemasangan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo.

Pemasangan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, dititik-titik strategis jalur alternatif. Dari arah barat, jalur alternatif melalui simpang 3 Jabung sisir ke selatan melewati jalan raya Besuk, lalu ke kiri menuju jalan raya Besuk-Bucor, kemudian belok kiri atau ke arah utara menuju jalan raya Paiton.

Sedangkan dari arah timur, jalur alternatif melewati simpang 3 lapangan tembak Paiton, lalu belok ke selatan hingga simpang 3 Kotaanyar. Setelahnya, belok kanan ke jalan Pakuniran kemudian  menuju jalan raya Besuk-Bucor hingga di simpang 4 Besuk. Selanjutnya, belok ke kanan atau arah utara hingga simpang 3 Jabung.

Pemasangan rambu-rambu, tidak hanya di jalur masuk menuju jalan alternatif Probolinggo-Situbondo, yakni di pertigaan Desa Jabung Sisir dan di Simpang 3 Lapangan Tembak Paiton, tetapi juga disepanjang jalan alternatifnya,” kata Kanit Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas, Ipda Arif Nur Darsono.

Jalur alternati ini, Arif melanjutkan, hanya dikhususkan kepada kendaraan roda dua dan roda empat. “Kalau untuk kendaraan besar, kami larang lewat jalan alternatif, karena dikhawatirkan menyebabkan kemacetan. Jadi harus tetap mengantri atau menunggu sampai pemasangan balok girder selesai,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, jalan raya pantura, telatnya di Desa Asembakor, Kecamatan Paiton akan ditutup sementara pada pada Rabu-Kamis (12-13/12/2018), sejak pukul 9.00 hingga 15.00 WIB. penutupan dilakukan karena akan ada pemasangan balok girder di jembatan Randumerak. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Laka Jalur Sby - Malang, Pemotor Meregang Nyawa

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …