Perangi Narkoba, MUI Siagakan Ganas Annar

PASURUAN-PANTURA7.com, Majelis Ulama Indonesia (MUI) nampaknya jengah dengan maraknya peredaran narkoba di tanah air. Apalagi, penyalahgunaan barang haram itu kerapkali melibatkan generasi muda.

Tak hanya fatwa, MUI juga membentuk organ taktis guna menekan dan memerangi narkoba. Salah satunya dengan membentuk Pengurus Komisi Dakwah Khusus (KDK) dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar).

Pada Sabtu (17/10/2020) pagi, KDK) dan Ganas Annar MUI Kabupaten Pasuruan periode 2020-2025 dilantik oleh MUI Jawa Timur. Pelantikan digelar di sebuah rumah makan di Jalan Karya Bakti, Kota Pasuruan.

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH. Nurul Huda berharap, KDK dan Gannas Anar dapat melakukan amar makruf nahi mungkar di bidang narkoba. Sebab, papar dia, narkoba sudah menjadi musuh laten paling berbahaya.

“Saya harap pengurus yang baru dilantik bersinergi dengan lembaga yang lain agar kegiatan KDK dan Gannas Anarr berjalan baik,” harap KH. Nurul Huda dalam sambutannya.

Ia mengucap terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung gerakan anti narkoba. “Terima kasih bayak atas kehadiran perwakilan KDK dan Gannas Annar MUI Jawa Timur, Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, dam pihak terkait lainnya ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KDK Propinsi Jawa Timur, KH Imam Mawardi menjelaskan, DDK hadir untuk melindungi umat dari kerusakan moral gara-gara narkoba.

“Tugas KDK ini mengabdi untuk masyarakat dan melindungi umat dari kerusakan moral,” ucapnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sekolah Masih Daring, Wali Murid Pusing

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …