Dituduh Beristri Lagi, Buruh Tani Ancam Celurit Sepupu, Dibekuk

Leces,- Kepolisian Sektor (Polsek) Leces meringkus Moh Sa’at (27) warga RT 016 RW 004, Dusun Embong, , Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/5/2022) dinihari. Buruh tani ini diringkus karena diduga sempat mengancam sepupunya dengan celurit.

Informasi yang diperoleh, pelaku diringkus sekitar pukul 00.30 WIB di rumahnya sendiri. Ia sempat mengancam Umiati (41), warga Dusun Embongcangka, Desa Malasan Kulon dengan menggunakan menggunakan celurit.

Kapolsek Leces, AKP Rini Ivo Nila Krisna mengatakan, pengancaman menggunakan celurit dilakukan pelaku kepada korban, Senin (23/5/2022) lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban berada di rumahnya sedang menjemur pakaian.

“Saat menjemur pakaian itu, tiba-tiba pelaku datang dengan tersulut emosi marah-marah kepada korban. Pelaku juga mengeluarkan celurit yang dibawanya kemudian mengarahkannya kepada korban, jelas membuat korban kaget dan ketakutan,” kata Nila.

Pengancaman itu, menurut Nila, dilakukan kepada korban yang juga sepupu istri pelaku lantaran tidak terima atas tuduhan terhadap pelaku diadukan kepada mertuanya yang menuduh pelaku membuka rahasianya karena dianggap mempunyai istri lain.

“Pelaku ini menuduh korban membuka rahasia dan menceritakan kepada mertuanya kalau dia beristri lagi, sehingga membuat mertuanya mempertanyakan kebenarannya kepada pelaku. Emosi, pelaku datang ke rumah korban dan mengancamnya,” ungkap Nila.

Beruntungnya, lanjut mantan KBO Satreskrim Polres Probolinggo ini, saat mendatangi rumah korban, istri pelaku juga ikut mendampingi dan saat mengacungkan celurit ke arah korban, istri pelaku mencoba melerai dan menghalanginya dengan memegang tangan pelaku.

“Saat dihalangi oleh istrinya sendiri, celurit yang digunakan mengancam korban terjatuh dan langsung diamankan oleh istrinya sendiri. Korban langsung melarikan diri meminta perlindungan kepada warga. Pelaku diamankan bersama celurit di rumahnya sendiri,” tuturnya. (*)

Baca Juga  Lagi, Ada 'Road Show' Hijrah Tato di Kota Probolinggo

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …