Kawanan Perampok Sekap IRT di Gading, Uang Rp50 Juta dan Motor Raib

Gading,- Perampokan terjadi di rumah Fatimah (43), warga Dusun Krajan RT/007 RW/002, Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/5/22) sekitar pukul 01.12 WIB dini hari.

Di rumahnya, Fatimah yang sehari-hari hanya menjadi ibu rumah tangga, tinggal sendirian. Sang suami menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, sementara dua anaknya tinggal di rumah istrinya masing-masing di Banyuwangi dan Situbondo.

Fatimah menjelaskan, pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang memasuki rumahnya melalui jendela samping. Kebetulan, jendela rumah yang biasa ditempatinya hanya ditutup dengan kawat.

Kemudian, kata Fatimah, setelah berhasil memasuki rumah, salah satu pelaku menyekapnya. Saat itu, Fatimah yang bangun tidur pasca menonton televisi berada di depan ruang keluarga.

“Saat itu saya memang susah tidur, karena susah tidur pada pukul 01.12 WIB itu saya bangun mau salat. Tetiba ada dua orang bawa celurit, kemudian saya diikat dengan tali rafia dan menyodorkan celuritnya ke arah saya,” terang Fatimah.

Setelah itu, lanjut Fatimah, dua pelaku menyekapnya dalam kamar dengan ditutup kasur. Setelah itu, para pelaku yang total berjumlah 7 orang, mengacak-acak isi rumahnya.

“Dua pelaku yang menjaga saya mengancam, saya disuruh baca syahadat yang banyak karena sebentar lagi saya akan mati, katanya. Saya disuruh diam, pelaku sempat mangatakan kalau dia berasal dari Dusun Mangaran Desa Ranuwurung (Kecamatan Gading),” paparnya.

“Dia juga bilang ke saya kalau ada tujuh orang yang merampok di rumah saya ini. Di rumah saya ini, mereka membawa uang saya senilai Rp50 juta, Handphone dan sepeda motor Honda Beat biru,” ia menambahkan.

Kapolsek Gading Iptu Sugeng Riyadi menyebur, pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan meminta keterangan dari korban dan saksi. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Probolinggo.

Baca Juga  Utang Rp80 Juta Tak Kunjung Dibayar, Warga Situbondo Laporkan Kades di Pakuniran

“Saat ini kami dalam proses penyelidikan lebih lanjut, kami juga berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Probolinggo,” cetus Kapolsek. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …