Bikin Onar, Wanita ODGJ Dipindah Paksa

Kraksaan,- Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial M-Y, diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Penyebabnya, ODGJ itu dinilai kerap bikin onar.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, M-Y diamankan Satpol PP, Rabu (27 April 2022) bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kraksaan.

Sebelum diamankan, M-Y dirawat Agus, warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Hampir selama setahun terakhir, M-Y tinggal dan dirawat Agus di gubuk khusus.

“Ya kalau malam kadang teriak teriak, nyanyi, sebelumnya tidak sampai begitu. Akhirnya saya dengan warga mengajukan surat laporan kepada Lurah Sidomukti dan tembusan ke Satpol PP untuk segera memindahkan M-Y ini,” kata Agus, Kamis (28/4/22).

Kepala Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kraksaan Maidi menyampaikan, M-Y dipindahkan dari tempatnya semula ke rumah singgah milik Satpol PP. Selanjutnya, ia akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang.

Namun sebelum itu, M-Y menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Kraksaan. Ia juga diganjar obat penenang untuk memudahkan petugas selama proses pemeriksaan.

“Klien kami evakuasi ke rumah singgah sementara bersama anggota Pol PP untuk transit sementara, selanjutnya akan dirujuk ke RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Kabupaten Malang,” terang Maidi.

Kasi Penyelidikan dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo menyampaikan, M-Y memang harus dipindahkan karena sudah meresahkan. Untungnya, selama proses evakuasi, M-Y tidak sampai mengamuk seperti yang dikwatirkan sebelumnya.

“Semoga proses perawatan di RSJ Dr Radjiman Wediodiningra Lawang, Kabupaten Malang lancar dan dia bisa sembuh total, bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,” harapnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Jelang Subsidi Dicabut, Tim Gabungan Sidak Minyak Goreng

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …