Mudik Lebaran 2022, Jalur Pantura Kraksaan Macet

Kraksaan,- Empat hari menjelang lebaran, arus lalu lintas di sejumlah titik jalur pantura Probolinggo mulai padat. Bahkan jalur utama darat itu sudah mulai macet saat sore menjelang malam hari.

Seperti yang nampak di jalan raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kamis (28/4/22) sore. Kemacetan arus lalu lintas terjadi bahkan hingga hampir sejauh 1 kilometer.

Menurut salah seorang pengguna jalan, Kholilur Rohman, kemacetan dari jembatan Sungai Rondoningo hingga SPBU Semampi itu terjadi karena arus lalu lintas memang padat. Terlebih para pengguna jalan tidak mau saling mengalah dan saling mendahului.

“Dari jembatan sampai ke SPBU Semampir ke barat macetnya. Itu ke baratnya masih macet mas,” katanya kepada PANTURA7.com.

Hal senada disampaikan oleh pengguna jalan lainnya, Huda. Menurutnya, kemacetan berlangsung hingga 30 menit lebih.

“Ramai memang, arus mudik juga kan jadi banyak mobil pribadi yang lalu lalang di tambah orang-orang yang ngabuburit. Tidak ada yang mau mengalah dijalan akhirnya di jembatan itu macet sampai ke SPBU barat itu,” ujarnya.

Huda melanjutkan, ia sejatinya was-was terjebak macet pas ditengah-tengah jembatan.”Kalau saja jembatannya sudah rapuh, mungkin akan ambruk karena memang banyak mobil yang terjebak di tengah jembatan,” tutupnya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Polisi Temukan Mobil Daood 'Debu' Sempat Ngerem 

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …