Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo Diperbaiki, Telan Rp6 Miliar

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Jalan raya Kota Kraksaan arah Probolinggo-Situbondo yang sebelumnya dikeluhkan akibat berlubang dan bergelombang, kini diperbaiki. Perbaikan jalur pantura itu dimulai sejak Senin (8/6/2020) oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Koordinator Pengawas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII Wilayah Probolinggo-Situbondo, Candra Erfin mengatakan, pasca lebaran pihaknya sudah melakukan perbaikan secara bertahap.

Namun, lanjut dia, perbaikan yang dilakukan dimulai dari ruas-ruas kerusakan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Kami memulainya dari Situbondo, karena jalan berlubang yang ada di sana lebih banyak daripada di Probolinggo. Hari Senin kemarin, baru kami mulai melakukan perbaikan di Kraksaan,” kata Candra, Kamis (11/6/2020).

Untuk memoles jalan raya Kraksaan dan Situbondo agar kembali mulus, lanjut Candra, dana sebesar Rp. 6,7 Milliar digelontorkan. Sedangkan untuk Wilayah Kota Kraksaan, sedikitnya 6 titik kerusakan jalan yang akan diperbaiki.

“Perbaikan kali ini dalam rangka pemeliharaan. Insya Allah perbaikan di Kota Kraksaan saja diperkirakan akan selesai dalam. 2 minggu kedepan. Kami gunakan alat berat, biar hasilnya maksimal,” jelas dia.

Selama masa pengerjaan, sambungnya, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai seruan pemerintah. Apalagi saat ini, pandemi virus corona belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

“Setiap hari kami lakukan pengecekan suhu tubuh pekerja, jadi tetap kami gunakan protokol Covid-19. Untuk keamaan, kami juga gunakan rambu-rambu jalan untuk perbaikan dan juga berkoordinasi dengan petugas kepolisian,” lugasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pohon Tumbang di Pasuruan, Timpa Pemotor, Lumpuhkan Jalur Pantura

Baca Juga

Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

Probolinggo,- Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun kemacetan saat lebaran, Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos …