Kunjungi Warga Tengger, Ketua Komisi VI DPR-RI Faisol Riza Dicurhati Minimnya Listrik

Sukapura,- Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Faisol Riza dicurhati perihal minimnya pasokan listrik ke rumah-rumah warga Suku Tengger Bromo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Sehingga masalah pasokan listrik selalu mereka keluhkan setiap tahunnya.

Curhatan itu disampaikan warga ketika Faisol berkunjung ke sejumlah warga di sekitar Pegunungan Bromo, Kamis (28/4/2022). Karena sudah jadi masalah klasik bertahun-tahun, sebagian warga memilih menggunakan genset sebagai alternatif.

“Tidak stabilnya daya listrik ini membuat warga banyak warga menggunakan genset untuk kebutuhan sehari-harinya, karena sering mati lampu. Bahkan di Dusun Seruni Desa Ngadisari jaringan listriknya belum selesai hingga saat ini,” kata Tokoh Suku Tengger, Supoyo.

Dikatakan pria yang sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo ini, di dusun tersebut terdapat 150 kepala keluarga (KK) yang saat ini mengharapkan jaringan listrik normal. Sehingga kedatangan Faisol Riza diharapkan punya solusinya.

Supoyo berharap, agar Faiso menyampaikan informasi tersebut kepada pimpinan PLN.

“Kebetulan Pak Faisol Riza ini Ketua Komisi VI DPR RI dan mitranya itu PLN. Harapan warga bersama, semoga kedatangannya menjadi solusi agar bisa disambungkan kepada pimpinan atau pihak PLN,” tutur Poyo, begitu ia disapa.

Menanggapi hal itu, Faisol mengatakan, sudah menyambungkan informasi itu kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Saat kunjungan itu, memang kondisi tersebut (mati lampu) dialaminya.

“Mulai tadi di sini (Desa Ngadisari) dan listrik sering mati. Sudah saya sampaikan kepada pihak PLN dan perbaikan listrik harus disegerakan, apalagi Gunung Bromo wisata nasional sehingga perlu adanya penambahan daya,” ujar pria asal Kecamatan Kraksaan ini.

Tujuan lainnya, sambung Faisol, agar para wisatawan bisa menikmati Gunung Bromo ketika daya listrik ditambah di destinasi wisata itu dan khususnya agar di Dusun Seruni, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, untuk segera dilakukan pemasangan tiang-tiang listrik.

Baca Juga  Cincin Tak Bisa Lepas, Wanita Muda ini Datangi Damkar

“Segera dilakukan pemasangan tiang-tiang listrik dan tiang untuk diselesaikan segera. Agar warga Suku Tengger di Probolinggo ini lebih nyaman,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …