Lawan Sepupu, Petahana di Desa Penambangan Unggul Mutlak

PAJARAKAN,- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menjadi bahan perbincangan menarik di masyarakat. Pasalnya, satu di antara dua calon kepala desa (cakades) setempat tidak memperoleh suara.

Pilkades Penambangan diikuti dua calon, Hasanuddin (nomor urut 1) dan Subahnan (nomor urut 2). Hasanuddin menang mutlak degan 1.287 suara, sementara Subahnan tidak memperoleh satu pun suara.

Saat dikonfirmasi, Hasanuddin mengatakan, ia terpilih kembali sebagai kepala desa tak lepas dari dukungan masyarakat. Hal itu juga menunjukkan ia sukses melayani masyarakat selama menjabat kepala desa.

“Alhamdulillah, masih kembali diberi kesempatan dan dipercaya oleh masyarakat untuk mengabdi, berdedikasi ke desa. Kalau situasi dan kondisi mulai dari pencoblosan sampai penghitungan suara. Lawan saya, ya sepupu saya sendiri,” kata Hasanuddin sambil tersenyum, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, saudara kandung Hasanuddin, Lukman Hakim mengatakan, terpilihnya kembali adiknya menjadi Kades Penambangan memang murni keinginan masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap ke depan Desa Penambangan lebih maju.
“Ya murni keinginan masyarakat, sehingga bisa terpilih lagi. Kalau saya pribadi tentunya dan pasti selalu mendukung langkah untuk perbaikan Desa Penambangan ke depannya,” kata pria yang kini duduk sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Terpisah Kapolsek Pajarakan AKP Sugeng Harianto mengatakan, jika di wilayah hukumnya jalannya pilkades dipastikan kondusif. Terlebih lagi, di Desa Penambangan dengan lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruhnya berjalan lancar.

“Kondusifitas alhamdulilah terkendali. Bagi yang terpilih semoga bisa memberikan yang terbaik untuk desanya masing-masing dan kami harap juga tidak ada perayaan besar-besaran yang mengundang kerumunan,” ungkap Sugeng saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pasca Segel Ruang Kerja, KPK 'Amankan' Setiyono

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …