Dipukuli Massa, Pencuri Motor Asal Lumajang Tewas

BANYUANYAR,- Ardi, warga Desa Alun-alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhirnya tewas, Minggu (18/7/2021). Ia tewas saat menjalani perawatan di RSU Wonolangan, Dringu.

Informasi yang diperoleh, Ardi dan salah seorang rekannya sempat diamuk massa warga Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor warga setempat hingga tak sadarkan diri.

Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta membenarkan jika salah seorang pelaku curanmor di wilayah hukumnya meninggal dunia sekitar pukul 4.00 saat dirawat di RSU Wonolangan. Sedangkan satu orang lainnya kini sudah berada di sel tahanan.

“Ya (Meninggal dunia), dan langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Lumajang. Kami sempat kebingungan melacak identitas pelaku karena mereka tidak membawa tanda pengenal apapun. Sampai akhirnya keluarga dari mereka mengetahui setelah beredarnya video,” kata Andri.

Tewasnya pelaku, menurut Andri, kemungkinan besarnya lantaran beberapa luka yang dialaminya akibat amukan massa. Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian pelaku karena masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit.

“Kan ada dua pelakunya, yang satu kurus dan satunya lagi gemuk. Kalau yang gemuk ini saat dibawa ke mobil itu masih bisa jalan, kalau yang kurus sudah tak sadarkan diri dan yang meninggal ini yang kurus,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Gending ini.

Untuk saat ini, lanjut Andri, pihaknya masih memeriksa satu pelaku lainnya sambil lalu mencari beberapa barang bukti (BB) di tempat kejadian perkara (TKP) dikhawatirkan pelaku membawa kendaraan korban menggunakan kunci T atau barang lainnya.

“Satu pelaku sudah ada di sel tahanan polsek dan akan kami periksa untuk pengembangannya. Dikhawatirkan tidak hanya kali ini saja dia mencuri di sini (Banyuanyar), karena selain orang jauh, mereka juga hafal medan,” tutur dia saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Polresta Probolinggo Gandeng ILK Ciptakan Netizen Yang Bijak Bermedsos

Diketahui, Abdul dan Ardi, warga Desa Alun-alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang dipukuli warga Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Keduanya terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Samsul, warga Desa Liprak Kulon, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian aksi keduanya diketahui oleh pemilik kendaraan sehingga jadi bulan-bulanan warga. (*)

 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Muda-mudi Mesum di Taman Maramis Ditangkap, Begini Nasibnya

MAYANGAN,- Polres Probolinggo Kota menciduk sepasang muda-mudi, yang diduga berbuat asusila di Taman Maramis, Kecamatan …