Curi Motor Petani, 2 Pria Asal Lumajang Dipukuli Massa

BANYUANYAR,- Abdul dan Ardi, warga Desa Alun-alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang dipukuli warga Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Keduanya terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Samsul, warga Desa Liprak Kulon, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian aksi keduanya diketahui oleh pemilik kendaraan sehingga jadi bulan-bulanan warga.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula ketika korban bersama istri dan anaknya pergi ke sawah di Desa Liprak Wetan, mengendarai sepeda motor Hond Beat warna hitam untuk menyiram tanamannya. Sesampainya di sawah, korban memarkir motornya di pinggir jalan.

“Dua orang yang kena tangkap oleh warga, bukan orang sini juga. Karena sebelum diketahui identitasnya, polisi datang dan langsung membawanya. Sempat diamuk massa,” kata Mahrus Ali, seorang warga setempat, Minggu (18/7/2021).

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta mengatakan, mendapatkan informasi dua pelaku tertangkap warga setelah dihubungi perangkat desa dan warga sekitar TKP. Pelaku sempat menjalani perawatan di RSU Wonolangan, Dringu.

“Saat mengambil sepeda motor korban, korban yang saat itu hendak menyiram sawahnya mendengar bunyi sepeda motornya dan setelah dilihat ke arah tempat parkirnya, ternyata sudah dibawa oleh kedua pelaku ini,” ungkap Andri saat dikonfirmasi.

Menyadari kendaraannya dibawa, lanjut Andri, korban kemudian mengejar sambil berteriak meminta tolong. Alhasil, sekitar 500 meter dari lokasi, pelaku memutuskan meninggalkan sepeda motornya lalu melarikan diri ke arah sungai selatan jalan.

“Sepeda motor korban sempat ditinggal oleh pelaku, karena rangka bawahnya putus lalu macet setelah terbentur rel lori. Dari situlah pelaku melarikan diri tapi tetap dikejar oleh warga sampai akhirnya kami amankan,” tutur Andri. (*)

 

Baca Juga  Tak Bermasker, Ditolak Masuk Pasar

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Muda-mudi Mesum di Taman Maramis Ditangkap, Begini Nasibnya

MAYANGAN,- Polres Probolinggo Kota menciduk sepasang muda-mudi, yang diduga berbuat asusila di Taman Maramis, Kecamatan …