Lagi, Mobil Pegiat LSM Dibakar Orang Tak Dikenal

Kotaanyar,- Daihatsu Sigra milik Saiful Bahri, warga Dusun Panggung, RT/ 018 RW/009, Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar, Selasa (18/10/22).

Diduga kuat, mobil milik Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Siliwangi itu sengaja dibakar oleh seseorang yang identitasnya masih belum diketahui.

Saiful Bahri mengatakan, sesaat sebelum kejadian ia sedang bersantai di garasi mobil miliknya sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian, ia beranjak kedalam rumah untuk makan.

“Saya itu jam satu masih belum tidur dan saya ada di garasi ini. Setelah itu saya ke dalam rumah untuk makan, setelah makan saya main HP dan kesirep (ketiduran),” ujar Saiful.

Akibat kebakaran itu, nyaris seluruh bodi mobilnya hangus. Untungnya, kobaran api tidak sampai merambat dan menghanguskan rumah yang berhimpitan dengan garasi.

Saiful meyakini, mobilnya memang sengaja dibakar. “Ada bekas sumbu yang dijalurkan dari luar rumah. Mungkin dibakar dari jarak dekat karena sumbuhnya itu ada yang putus,” paparnya.

Kapolsek Kotaanyar, AKP Sugeng Hariono membenarkan ada mobil yang dibakar di wilayah hukumnya.

Sejauh ini, menurut Kapolsek, pihaknya bersama Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi.

“Korban sudah melapor ke Mapolsek Kotaanyar, kami beserta anggota tadi melakukan TKP,” jelas Kapolsek.

Teror bakar mobil ini, tercatat merupakan yang kedua kali terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo selama 4 bulan terakhir.

Sebelumnya pada 22 Juli 2022, mobil milik Fathollah, warga Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, yang juga pegiat LSM dibakar oleh orang tidak dikenal. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Haru! Jasad Santri Dibakar Dikebumikan

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …