Tipu Warga, Guru PNS Dipolisikan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di salah satu sekolah menengah atas (SMA) Negeri Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo dilaporkan ke Mapolres Probolinggo atas kasus penipuan.

Penipuan itu terjadi pada 2018 silam dengan korban berinisial SR (23) warga Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia melaporkan oknum PNS berinisial MSN, setelah dianggap menipunya dengan dalih akan dijadikan sebagai karyawan Bank.

Ditemui di Mapolres Probolinggo, Selasa (1/10), SR menjelaskan awal mula kejadian. Pada Bulan Desember 2018, ia didatangi dan ditawari oleh pelaku untuk menjadi salah satu pegawai di Bank Negara Indonesia (BNI).

“Saya ditawari jadi pegawai BNI, kemudian saya disuruh membayar uang Rp 30 juta. Saya tidak sempat nanyak uang sebesar itu buat apa,” kata SR menjelaskan.

Setelah membayar Rp 30 juta, lanjutnya, tawaran dari PNS perempuan yang berprofesi sebagai guru itu tak kunjung terealiasi, bahkan pelaku sulit dihubungi baik via telepon maupun ditemui. Merasa ditipu, korban pun melapor ke polisi.

“Sudah lama saya tunggu kabarnya, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan. Saya sudah fikir ini penipuan, akhirnya saya melapor ke Polres Probolinggo,” ujar SR.

Sementara, Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso berjanji akan mendalami laporan penipuan tersebut. Sejauh ini pihaknya baru memeriksa pelapor sekaligus menerima sejumlah barang bukti dari korban.

“Kami sudah terima laporannya, kelanjutannya mohon ditunggu, karena kami masih mau mendalami kasusnya,” singkat perwira kelahiran Surabaya itu saat dikonfirmasi. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Lagi, DPO Maling Sapi Diringkus Polisi

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …