Tepergok Pemilik Motor, Curanmor di Jl. Cokroaminoto Berhasil Digagalkan

Probolinggo,- Percobaan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang dilakukan Ruhin (20), warga Dusun Mawar, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, gagal total. Aksi Ruhin diketahui, bahkan ia tertangkap warga.

Penelusuran PANTURA7.com, percobaan curanmor ini terjadi di Jalan Cokroaminoto, Gang 10, Kelurahan / Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Minggu (20/11/22) petang.

Awalnya, sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku datang dengan berjalan kaki masuk ke rumah Vina, dimana di teras rumah terparkir Honda Beat.

Tak lama kemudian, dengan santainya pelaku membawa keluar motor tersebut, namun saat hendak membawa kabur, aksi pelaku tepergok oleh Irma, warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, yang merupakan teman korban.

Sebelum tertangkap, pelaku yang datang seorang sendiri langsung mengambil motor korban yang di parkir di teras rumah. Bahkan sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dengan pemilik motor, Vina.

“Sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dan pemilik motor, hingga akhirnya menarik perhatian warga yang kemudian menangkap pelaku, bahkan sempat mengahajarnya,” ujar Ketua RW 11, Kelurahan Kanigaran, Misnari.

Petugas dari Polres Probolinggo Kota yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa pelaku ke Polres Probolinggo Kota untuk diperiksa lebihlanjut.

“Pelaku ini beraksi sendiri, dengan kondisi mabuk serta saat itu sedang hujan, mungkin dia nekat mengambil motor. Saat ini pelaku sudah di bawa ke Polres oleh petugas,” imbuh Misnari. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Satreskrim Polres Probolinggo Kota Bekuk 2 Penadah Hewan Curian, Salah Satunya Mantan Kepala Desa

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …