Percepat Kekebalan Kelompok, Polres Probolinggo Gelontorkan 2.080 Vaksin

DRINGU,- Polres Probolinggo menyiapkan 2.080 dosis vaksin kepada warga yang tersebar di 21 polsek jajaran. Vaksinasi massal ini dikebut guna mempercepat terbentuknya herd community (kekebalan kelompok) selama pandemi Covid-19.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, hari ini Sabtu (17/7/21) vaksinasi digelar serentak di tiap polsek jajaran. Suntik vaksin diberikan secara gratis kepada warga.

“Untuk memenuhi 2080 dosis vaksin ini, baik vaksin yang pertama atau yang kedua, serentak kita gelar di 21 polsek. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo,” ujar Arsya.

Pantauan PANTURA7.com di Polsek Dringu, warga yang datang untuk suntik vaksin terlihat antusias. Petugas kepolisian dipaksa bekerja keras menyiapkan antrian agar vaksinasi massal itu tidak sampai menimbulkan kerumunan.

“Jika nantinya 2.080 vaksin ini sudah terpenuhi namun warga masih banyak yang ingin di vaksin, maka warga bisa mengikuti vaksin yang digelar oleh Dinas Kesehatan yang digelar di puskesmas masing-masing,” imbuh Kapolres Arsya.

Meski sudah vaksin, menurut Asya, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. “Minimal memakai masker, kurangi berkumpul, dan juga selalu mencuci tangan,” wantinya.

Salah satu penerima vaksin, Indah (34) mengatakan, ia awalnya ragu untuk suntik vaksin karena banyak kabar yang menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 menimbulkan efek samping.

Namun ia akhirnya memberanikan diri datang ke Polsek Dringu untuk vaksin, mengingat tingginya lonjakan kasus virus korona. “Setelah disuntik vaksin, ternyata tidak terasa sakit,” akunya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Geger! Jasad Pria Ditemukan Tengkurap di Sungai Gladak Serang

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …