Kompaknya Pasutri ini, Gelapkan Motor pun Berdua

LECES,- Pasangan suami istri (Pasutri) Roni Achmad (37) dan Nathania Dea Wigati (32), warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, tidak hanya sehati dalam urusan ranjang.

Mereka juga kompak dan berbagi peran dalam tindak kejahatan, khususnya penggelepan kendaraan bermotor. Terakhir, keduanya menggelapkan motor milik tukang potong rambut di Desa Sumber Kedawung.

Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Apriyanto mengatakan, sebelum ditangkap pada Jum’at (16/7/21), pada Senin (14/07/21), Nathania atau Nia menghubungi suaminya melalui sambungan seluler.

Kala itu, Nia menyampaikan niatnya untuk membawa kabur motor milik Ismail (43), warga Desa Tempeh, Kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang, pemilik kios potong rambut di Desa Sumber Kedawung.

Modusnya, pelaku meminjam motor korban jenis Honda Vario, lalu setelah didapat motor dibawa ke perempatan Lawean. Di lokasi, telah menunggu sang suami, Roni Achmad.

Setelah bertemu, kedua pelaku kemudian membawa motor korban ke Jember. Wilayah Jember tidak asing bagi kedua pelaku mengingat Roni Achmad merupakan warga Kelurahan Baratan, kecamatan Patrang.

“Setelah motor dibawa ke Jember, motor lalu dijual ke penadah seharga Rp 1,5 juta. Uang hasil penjualan motor kemudian dibelanjakan barang-barang, sisanya untuk menginap di hotel selama tiga hari,” kata Apri, Sabtu (17/7/21).

Sadar motornya telah digelapkan, korban lantas melapor ke Polsek Leces. Kemudian pada Jum’at (16/07/21), petugas mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang dalam bus yang hendak menuju Jember.

Petugas lalu mencegat bus yang membawa kedua pelaku, tepat di jalan raya depan Polsek Leces. Pelaku yang sedang berada di dalam bus, akhirnya tak berkutik disergap petugas.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku ini tidak hanya sekali menggelapkan motor namun beberapa kali. Diantaranya di wilayah Kecamatan Tongas, Kabupaten Situbondo, Pasuruan dan beberapa lokasi lain. Kita masih terus kembangkan penyelidikan kasus ini,” ungkap Apri. (*)

Baca Juga  Grebek Judi Sabung Ayam di Kalibuntu Bocor, Pelaku Lolos

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …