Pemkot Probolinggo Bagikan 41 Hewan Qurban

MAYANGAN,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membagikan puluhan hewan qurban ke sejumlah penerima hewan qurban, Senin (19/21) pagi. Penyerahan digelar di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jl. A. Yani, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yang memimpin proses penyerahan hewan qurban menyebut, ada 41 hewan qurban yang diserahkan. Terdiri dari 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

“Saya bersyukur, selain hewan qurban ini sumbangan dari Pemkot Probolinggo, juga sebagiannya berasal dari sumbangan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Probolinggo,” ujar Wali Kota.

Lantaran suasana pandemi, maka para penerima yang diundang hanya perwakilan saja. Mereka yang hadir diantaranya perwakilan Masjid Agung Roudlotul Jannah dan delegasi PCNU NU Kota Probolinggo.

Wali Kota berpesan, agar tidak terjadi kerumunan saat penyembelihan dan pembagian daging qurban, maka panitia qurban diharap bekerja profesional. Jika tidak ingin ada kerumunan, pemotongan hewan bisa diserahkan ke RPH.

“Kita juga menghimbau agar saat membungkus daging qurban kurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan menggunakan daun pisang, sehingga lingkungan terbebas dari sampah plastik,” imbuh Wali Kota. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Genjot Vaksinasi PMK, DPKPP Akan Pasang Anting Sapi untuk Pengawasan

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …