Kejahatan Jalanan Kian Marak, HP Wanita Muda Dirampas, Pelaku Dimassa

KANIGARAN,- Aksi kriminal di Kota Probolinggo kian meresahkan masyarakat. Kali ini, kriminal jalanan terjadi di Jl. Abdul Aziz, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Sabtu (12/6/21). Korbannya adalah seorang perempuan muda yang sedang mengisi BBM.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, insiden itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korbannya adalah Wiwit Irmawati (19), warga Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok.

Bibi korban, Astuti mengatakan, perampasan ini terjadi saat ia bersama Wiwit Irmawati mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) di pedagang eceran di Jl. Abdul Aziz. Saat akan membayar uang BBM, tiba-tiba seorang pria mendekati korban.

Pria tak dikenal itu dengan sigap lantas mengambil handphone (HP) jenis VIVO milii korban yang tersimpan di dashboard (jok bawah setir) motor. Setelah mendapat HP korban, pelaku langsung ngacir.

“Setelah mengisi BBM, saya hendak bayar, dan keponakan saya menaruh botol BBM ke tempatnya. Tiba-tiba, pelaku datang dan mengambil HP keponakan saya di dashboard kemudian kabur ke arah timur,” kata dia.

Namun, Astutik dan Wiwit tak mau tinggal diam. Keduanya lantas mengejar pelaku sembari berteriak maling. Perlawanan korban membuat warga tergugah dan membantu mengejar pelaku.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Jl. Gatot Subroto, bahkan ia ramai-ramai dihajar warga. Nyawa pelaku selamat setelah anggota Polres Probolinggo datang ke lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Polres Probolinggo.

“Pelaku berhasil ditangkap di jalan Gatot Subroto. Saat mengambil HP tadi, pelaku ini sendirian, mengendarai motor matic,” ungkap dia.

Kanit 1 Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Ipda Kumoro menuturkan, pelaku bernama Umam (28), warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ulas Kumoro. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Akhirnya, Akses Alun-alun Kota Kraksaan Kembali Dibuka

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …