Rawan Kecelakaan, Jalan Berlubang di Banjarsari Ditambal

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Maraknya kecelakaan di jalur pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo membuat para netizen khawatir. Sebab kondisi jalan yang berlubang, berpotensi kian menambah angka kecelakaan.

Jalan berlubang tersebut dikeluhkan salah satunya oleh warga sekitar yakni Rochim (29). Jalan berlubang yang berada disisi timur masjid atau berada persis diatas jembatan Desa Banjarsari, kondisinya penuh lubang dan permukaan aspal mulai mengelupas.

“Iya di sini kan sering kecelakaan memang lobang tersebut bukan satu-satunya penyebab. Namun membahayakan bagi pengendara apalagi yang dari luar kota,” kata Rochim.

Tak ingin keresahan warga kian liar, anggota Sat Lantas Polres Probolinggo Kota pun menambal lobang jalan yang berukuran kurang lebih 35 cm itu dengan semen dan pasir. Upaya tersebut untuk meminimalisir dampak yang membahayakan berupa kecelakaan lalu lintas.

“Tadi malam melalui anggota kami lakukan uapaya penambalan agar tak semakin melebar. Kendati sifatnya tidak permanen paling tidak meminimalisir mas,” ucap Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP kemadji.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap hati-hati dan pengendara mengurangi kecepatan kendaraan. Sebab didaerah tersebut tergolong rawan kecelakaan, terlebih saat ini sedanf musim hujan.

“Mengingat itu jalan provinsi, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan mas. Yang jelas kami upayakan nanti ada renovasi secara permananen,” tandas dia. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sebar Kebencian di FB, Bu Guru Diamankan di Sekolah

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …