Tekan Laka Lantas, Pemotor Dapat Helm SNI Gratis

Probolinggo – Satlantas Polres Probolinggo membagikan helm SNI, dan masker kepada pengendara motor, Jumat (12/8/2022). Pembagian helm dan masker di jalan raya Pantura, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Pembagian helm standard nasional Indonesia (SNI) yang digelar Satlantas ini juga untuk mengedukasi pemotor terkait pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

“Pemberian helm ini tujuannya agar masyarakat selalu disiplin dan tertip saat berkendara, sehingga saat berkendara diberi keselamatan, baik pengendara itu sendiri, maupun orang lain, sebab keselamatan menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari.

Diketahui, kecelakaan yang sering terjadi ini selain faktor pengendara motor ugal-ugalan, juga karena pengendara yang tidak memakai helm saat berkendara di jalan, sehingga terjadi kecelakaan yang fatal.

“Dengan menggunakan helm saat berkendara, pengendara dapat terhindar dari kecelakaan fatal, serta menghindari korban jiwa akibat pengendara tak memakai helm. Selain itu kami mengimbau pengendara motor selalu disiplin berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” imbuh AKP Sapari.

Dalam kegiatan itu petugas juga membagikan masker kepada kepada tukang becak. Selain untuk kesehatan, tukang becak juga diingatkan agar selalu berhati-hati saat berkendara khususnya saat mengantar penumpang.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Siang Bolong, Pemuda ini Masuki Rumah Warga di Dringu lalu Kuras Harta Benda

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …