Stok Menipis, Polisi-Wartawan Donor Darah

MAYANGAN-PANTURA7.com, Di masa pandemi Covid-19 jumlah pendonor darah menurun sehingga persediaan (stok) darah di PMI Kota Probolinggo menipis. Jajaran Polresta dan wartawan di Probolinggo pun tergerak untuk mendonorkan darahnya di aula Mapolresta setempat, Rabu (21/10/2020).

“Aksi donor darah ini untuk menyikapi menipisnya stok darah di PMI,” kata Kapolresta, AKBP Ambariyadi Wijaya. Donor darah diikuti puluhan personel polisi dan wartawan.

Sementara itu petugas PMI Kota Probolinggo,Suwito menegaskan, pandemi ini membuat ketersediaan stok darah menipis. Pihaknya bersyukur adanya kegiatan donor darah massal seperti ini bisa menutupi minipisnya stok darah.

Seperti diketahui sehari sebelumnya, stok dari di PMI Kota Probolinggo menipis, sekitar 50 kantong. Terinci, golongan darah B 10 kantong, darah AB 20 kantong, dan darah O sebanyak 24 kantong. Idealnya, PMI memiliki darah 100 kantong setiap hari. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jasa Penukaran Uang Baru Menghilang

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …