Lagi Bersepeda, HP Putri Wartawan Dijambret

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Aksi penjambretan terhadap anak kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini dialami HS (11), warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo saat melintas di Jalan Merapi, Rabu (21/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Saat itu HS sedang naik sepeda pancal bersama temannya hendak belajar bareng di rumah teman lainnya di selatan Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo.

Karena HS sedang nyetir, sehingga ia menitipkan hanphone (HP)-nya kepada temannya. Sang teman memegang HP tersebut sambil duduk (bonceng) di rangka sepeda.

Sesampainya di Jalan Merapi mereka berpapasan dengan seorang pria bermotor yang sedang menelpon.

Ternyata pria tidak dikenal itu kemudian putar balik dan langsung merampas HP HS yang saat itu sedang dipegang temannya. Beruntung tidak terlalu keras tarikannya, sehingga HS bersama temannya tidak sampai terjatuh dari sepeda.

Hanya saja HP milik HS amblas digondol penjambret. Ciri-ciri penjambret, menurut HS, menggunakan sepeda motor Honda Vario hitam, mengenakan jaket abu-abu, berhelm hitam serta menggunakan masker.

“Setelah kejadian itu, saya langsung melaporkan kejadian ini ke polresta,” kata Farid Pahlevi, ayah HS. Wartawan sebuah televisi swasta yang berkantor di Surabaya itu mengaku, kerugian material sekitar Rp2,2 juta akibat ambalasnya HP putrinya.

Sementara itu Kanit IV Satreskrim Polresta Probolinggo, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima laporan dari korban. “Nanti kami kumpulkan para saksi terlebih dahulu untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Ditemukan di Pasar Hewan, Dua Ekor Sapi Masih tak Bertuan

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …