Laka Beruntun di Bangil, Satu Pemotor Tewas

BANGIL,- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bangil-Pasuruan, tepatnya di simpang empat Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Sabtu (12/6/2021) siang. Kejadian ini menewaskan seorang pemotor di lokasi kejadian.

Dalam kecelakaan ini, ada 5 kendaraan yang terlibat. Meliputi Honda Vario dengan plat N 3676 TBS, Mitsubishi Xpander berplqt S 1131 EE, Dump Truk dengan nomor polisi N 9912 TJ, pikap serta truk yang belum diketahui identitasnya.

“Korban tewas bernama Rusianah, warga Dermo, Kecamatan Bangil. Rusianah ini diketahui merupakan seorang guru,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Kecelakaan karambol itu, dijelaskan Marti, bermula saat lampu traffic light dari arah barat Kelurahan Gempeng, sedang menyala merah. Saat itu, ada 3 kendaraan yang berhenti, yakni pikap, Honda Vario, dan Mitsubishi Xpander.

“Kemudian, dari arah barat truk yang diduga memuat air mineral menghantam Xpander. Saat lampu merah itu, ada truk dari arah barat menabrak Xpander,” terang Marti.

Akibatnya, Mitsubishi Xpander terdorong maju dan menabrak motor di depannya. Kerasnya tabrakan, membuat pengendara motor terdorong maju dan menabrak pikap di depannya.

“Kemudian pengendara motor terjatuh ke jalur kanan arah berlawanan. Sementara dari arah timur, melintas dump truk lalu melindas pengendara motor,” ungkapnya.

Pengendara motor malang, menurut Marti, meninggal seketika di lokasi kejadian. Sementara pengendara Xpander Muchammad Nur Cholis dan para penumpangnya selamat.

“Mitsubishi Xpander putih tersebut rusak berat. Bagian belakang dan depan mobil ringsek,” Marti menegaskan.

Penyebab kecelakaan, sambung Marti, masih dalam penyelidikan kepolisian. Marti mengatakan, pihaknya masih mengejar kendaraan lain yang terlibat kecelakaan.

“Terutama truk yang menabrak Mitsubishi Xpander dari arah barat, informasinya truk air mineral dengan bagian depan warna putih,” tandas dia.(*)

Baca Juga  Setelah Wabup, Ganti Akun Bupati Tantriana Diduplikasi

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …