Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Oleng, Disasak Bus

Lumajang,- Kecelakaan terjadi di jalur Probolinggo – Lumajang, tepatnya di jalan raya Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Kamis (3/2/23/ malam.

Informasi yang dihimpun, petaka yang melibatkan truk kontainer dan bus pariwisata terjadi sekitar pukul 20.46 WIB. Mulanya, truk trailer yang dikemudikan Suhairi (66), warga Desa Klakah, melaju dari arah Probolinggo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba sopir gagal mengendalikan laju kendaraan sehingga truk oleng dan melewati marka jalan. Dugaan awal, sopir truk mengantuk.

Disaat bersamaan, bus pariwisata asal dari Jember melintas dengan kecepatan sedang. Karena truk melewati marka jalan, tabrakan pun tak dapat dihindari.

“Truk trailer bermuatan kayu ini menabrak sisi kanan bus hingga keluar badan jalan,” kata Indra.

Dalam peristiwa ini, sambung Indra, satu orang mengalami luka parah sehingga harus dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Meski tidak memakan korban jiwa, menurut Indra, namun arus lalulintas jalur Probolinggo – Lumajang macet total. Sebab kedua kendaraan melintang di badan jalan selama hampir dua jam.

“Arus lalu lintas di lokasi kecelakaan untuk sementara hanya bisa dilalui satu jalur. Diimbau bagi pengendara pengguna jalan untuk berhati-hati bila melintas,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian perihal kecelakaan ini. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Petasan Meledak Saat Diracik, Penjaga SDN Banyuanyar Lor Terluka

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …