SAH: Suasana pasca pelantikan Sekda Kabupaten Probolinggo yang baru. (foto: Hafiz Rozani).

Ugas Dilantik jadi Sekda, Diminta Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan

Probolinggo,- Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Kamis sore (2/02/23), melantik Ugas Irwarto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa.

Dalam kesempatan itu, Wabup Timbul meminta sekda baru segera bekerja untuk menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan.

Selain itu, Wabul Timbul mendorong agar sekda baru segera mengisi sejumlah jabatan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo yang masih kosong.

“Selain itu tugas lain yakni masalah stunting, kemiskinan ekstrem, dan infrastruktur yang harus dikejar. Maka dari itu sekda baru harus bisa mengkoordinir kepala OPD untuk dapat menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Wabup juga meminta sekda yang baru untuk berinovasi, sehingga dalam menjalankan amanah, dapat membantu kerja wabup dalam memajukan Kabupaten Probolinggo.

“Saya berharap seluruh OPD dapat memahami dan bekerja sama sehingga ke depan target dan pekerjaan yang belum terselesaikan dapat tuntas,” imbuh wabup.

Sementara itu, Sekda Ugas berjanji akan berupaya  menjalankan arahan wabup.

“Untuk mewujudkan ini, sesuai slogan saya ‘Bus Patas’, yakni Bersama Untuk Sinergi, Loyalitas, Kualitas, Efektivitas, dan Tuntas,” papar Ugas.

“Saya ingin seluruh OPD memiliki pergerakan bersama seluruh elemen yang ada untuk membangun Kabupaten Probolinggo dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Terkait kekosongan OPD, mantan Camat Sumberasih ini mengaku masih akan mempelajari, serta akan menempatkan seluruh camat dan kepala OPD sesuai kemampuan dan keahlian.

Tujuannya, dengan jabatan dan keahlian yang pas, maka perubahan dan kemajuan Kabupaten Probolinggo bisa cepat terjuwud.

“Makanya untuk kekosongan ini akan segera kami isi, sehingga dua tahun ke depan target yang belum tarcapai bisa tercapai. Namun demikian saya tidak akan sendirian, saya akan bersama-sama mengejar target ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Usai Sahur, 5 Ekor Kambing Lansia di Kademangan Digondol Maling

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …