Amankan Lebaran di Kraksaan, ini Strategi Pol PP 

Kraksaan,- Mulai malam ini, Jum’at (29/4/22), Satpol PP Kabupaten Probolinggo menggelar patroli maraton selama tiga hari kedepan. Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mendekati lebaran.

Kasi Penyidikan dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo optimis, ‘gerilya’ gangguan kamtibmas ini dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya patroli rutin Satpol PP dilakukan 3 kali dalam seminggu, tetapi menjelang hari raya Idul Fitri patrolinya lebih ditingkatkan,” kata Budi kepada wartawan.

Menurut Budi, sedikitnya 10 orang personil dikerahkannya untuk menjaga wilayah Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan. Patroli ektra dilakukan rutin hingga malam hari H atau malam takbiran hari raya Idul Fitri.

“Dengan adanya patroli ini saya harap keamanan masyarakat lebih terjaga. Juga saya himbau kepada masyarakat agar tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ini semua juga demi keamanan masyarakat,” imbaunya.

Kemudian, Budi melanjutkan, saat pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Arraudloh Kraksaan, Satpol PP akan melaksanakan pengamanan di sekitar masjid. Pengamanan dilakukan bersama jajaran Polres Probolinggo, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

“Untuk mengantisipasi kejadian tak terduga, Tim Pemadam Kebakaran juga kami anjurkan untuk tetap siaga,” ia memungkasi. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Trafo Tersambar Petir, Tiga Kecamatan Gelap Gulita

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …