Pemudik Lebaran Mulai Padati Jalan di Probolinggo

Probolinggo – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Satlantas Polres Probolinggo Kota mengelar patroli dan imbauan kepada pengguna jalan tol. Hal ini dilakukan seiring meningkatnya kendaraan pemudik yang melintas di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Patroli di Tol Paspro ini dimulai dari gerbang exit tol barat.  Sebelum patroli petugas mengimbau pengguna kendaraan yang hendak masuk ke Tol Paspro. Imbauauan menyangkut keselamatan, jika lelah dan mengantuk, pemudik diminta segera beristirahat.

“Patroli yang kami lakukan ini seiring mulai meningkatnya kendaraan pemudik yang melintas di Tol Paspro di H-2 Lebaran ini. Selain itu patroli juga untuk mengantisipasi kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, Sabtu (30/4/2022).

Tak hanya berpatroli di Exit Tol Probolinggo Barat, Satlantas juga berpatroli  hingga perbatasan Tol Paspro Pasuruan. Mengakhiri patroli, Satlantas Polres Probolinggo Kota memantau rest area. Di rest area ini diketahui sudah mulai banyak pemudik yang beristirahat.

“Kita tak henti+hentinya kami mengimbau kepada pemudik yang melewati tol untuk beristirahat jika merasa lelah dan ngantuk, sehingga tidak terjadi kecelakaan, serta mudik dapat selamat sampai tujuan” imbuh AKP Roni Faslah.

Diketahui, sejak H-3 Lebaran, kendaraan pemudik sudah mulai memadati jalan tol hingga jalan protokol yang melintas di Kota Probolinggo. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Empat Gepeng Diamankan, Termasuk Perempuan Usia Pelajar

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …